Rabu, 14 Januari 2015

MENGENAL SIKLUS BISNIS BAJU


bisnis baju juga ada siklusnya, ada masanya. dengan mengenal siklusnya, kita bisa menyiapkan dana dan mental menghadapinya. ‪#‎macam‬ ujian saja...hehehe
3 bulan sebelum Ramadhan sampai Ramadhan adalah puncak bisnis baju. jadi jika tahun ini bulan Ramadhan jatuh pada bulan juli, bulan mei bisnis baju sudah mulai ramai. biasanya pada bulan-bulan ini, stok di suplier sudah mulai rebutan. dan jika kita baru ambil barang saat bulan Ramadhan, dipastikan tidak akan kebagian. kalaupun kebagian hanya sedikit.
6 bulan sebelum Ramadhan, pasar bisnis baju juga sudah mulai menggeliat. stok di suplier juga belum terlalu rebutan. pada masa ini, akan lebih baik jika kita mulai order barang. tidak perlu banyak-banyak sekali order. sedikit demi sedikit pun tak masalah. barang kita juga jadi bahan promo untuk teman-teman kita.
6 bulan ini juga saat yang tepat untuk mulai membangun branding sebagai penyedia baju (entah anak maupun dewasa). dengan promo yang massif di lini masa yg kita miliki, maka 3 bulan berikutnya bisa kita panen hasilnya.
nah setelah idul fitri biasanya pasar baju menurun tajam. pada masa ini, kita manfaatkan untuk membangun jaringan, memperbaiki konten blog atau web, menyiapkan layanan di tahun berikutnya ketika masa-masa ramai datang, serta memperbaiki layanan-layanan yang lain.
satu hal yang penting, bisnis online sangat dipengaruhi oleh ekspedisi. 3 bulan hingga Ramadhan tiba, dipastikan ekspedisi padat merayap. jadi, itu juga harus dipertimbangkan. saya sering mendapat komplai dari konsumen karena paket yang lama sampai di bulan Ramadhan. nah itu juga harus jadi bahan pertimbangan teman2.
SELAMAT MENCOBA BISNIS ONLINE. YANG PENGEN BISNIS TANPA MODAL, BISA GABUNG BERSAMA KAMI. SILAHKAN INBOX ATAU WA KE 085878238087 kiki emoticon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar